Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge

Helena Sky Bridge

HELENA SKY BRIDGE

Pernahkah anda membayangkan berada di taman yang dipenuhi kupu-kupu? Atau melihat taman kupu-kupu dari ketinggian?. Hal tersebut dapat Anda menikmati indahnya taman kupu-kupu dari atas Helena Sky Bridge. Dari jembatan ini anda dapat menikmati pemandangan cantik nan memanjakan mata, karena tepat di bawah jembatan terdapat penangkaran kupu-kupu yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung.

Helena Sky Bridge Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung berlokasi di Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Jika Anda dari Makassar, membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dengan jarak sekitar 98 km untuk sampai ke tempat ini. Apabila Anda ingin ke Bantimurung dengan menggunakan transportasi umum, anda dapat menggunakan pete-pete. Pete-pete merupakan sebutan angkutan umum atau angkot khas makassar. Dari kota Makassar Anda dapat mencari pete-pete dengan tujuan terminal daya, dari terminal daya silahkan mencari pete-pete dengan tujuan Pangkajene kemudian turun di depan Pasar Maros. Selanjutnya, dari Pasar Maros, carilah pete-pete tujuan Bantimurung.

Helena Sky Bride disebut juga dengan jembatan langit, karena merupakan jembatan tertinggi di Sulawesi Selatan. Helena Sky Bridge merupakan jembatan gantung dengan panjang 50 Meter. Untuk menuju ke jembatan, anda harus trekking sekitar 200 meter melewati taman kupu-kupu. Namun Anda harus bersabar, karena pengelola hanya membatasi sebanyak 5 orang saja jadi anda harus antri. Jangan lupa siapkan kamera dan pose terbaik Anda untuk mengabadikan momen dari atas Helena Sky Bridge.

Helena Sky Bridge Maros yang terletak di kawasan Taman Nasional Babul, membuat tempat ini memiliki suasana asri dan masih terjaga dengan baik alamnya. Sejak tahun 2004 Taman Nasional Bantimurung ditetapkan sebagai wilayah konservasi alam, Taman Nasional ini memiliki luas sekitar 43.770 Ha. Tidak hanya penangkaran kupu-kupu dan Helena Sky Bridge saja yang dapat anda nikmati di Taman Nasional Bantimurung, di kawasan ini juga terdapat lembah, goa, air terjun serta serta danau. Paket komplit bagi Anda yang suka berpetualang sekaligus belajar pengetahuan baru. 

Karena merupakan Taman Nasional yang dikelola oleh pemerintah, Taman Nasional Bantimurung Maros memiliki fasilitas lengkap, mulai dari tempat istirahat, warung, toilet, tempat ibadah, serta tempat oleh-oleh. Kupu-kupu yang diawetkan merupakan oleh-oleh khas dari tempat ini, tentunya bukan kupu-kupu yang dilindungi yaa…

Yuk segera agendakan liburan Anda ke Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung Maros, Helena Sky Bridge dan ribuan kupu-kupu menunggu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *